Hewan-Hewan (Aneh) Dalam Film Harry Potter

Halooo salam sihir potterhead!
selamat datang kembali di blog gue :))

Setelah kemaren gue ngerangkum mantra-mantra di Film Harry Potter, kali ini gue mau ngerangkum sedikit hewan-hewan (yg menurut gue aneh) di film Harry Potter. yaa yg setau gue aja sih yaa :p yuk cekidot!!!
  •  Unicorn

Dalam dunia Harry Potter, unicorn merupakan kuda ajaib bertanduk tunggal yang digunakan untuk ramuan. Selain itu, darahnya dapat menghidupkan kembali orang yang sekarat. Filolog Yunani dan Romawi Kuno percaya tanduk unicorn dapat menyembuhkan banyak penyakit. Mitos unicorn di abad pertengahan Eropa menyatakan, jika minum dari tanduk unicorn maka akan terlindung dari racun.




  • Threstral

     Threstral pertama kali dilihat oleh Harry saat memasuki tahun
    ke-lima sekolah Hogwarts. Saat itu ia dan Neville diperkenalkan oleh Ginny kepada Luna, seorang yang dianggap aneh dan perhatian besar. Threstral adalah Makhluk yang membawa kereta mereka menuju sekolah, hanya Harry dan Luna saja yang bisa melihat makhluk ini kala itu, karena jaminan mereka berdua pernah bertemu dengan orang yang pernah meniggal. Selain itu, makhluk ini juga pernah dikendarai oleh Harry dan kawanan Laskar Dumbledore menuju kantor kementrian sihir dipusat kota london.
  •  Buckbeak

    Buckbeak yaitu hewan sejenis hippogriff adalah hewan peliharaan Hagrids. Hewan ini bersifat tenang, kuat, sekaligus sangat mudah tersinggung. Dalam Film Harry Potter yang berjudul Harry Potter and the Prisoner of Azkaban, Buckbeak dilukiskan berwujud setengah burung rajawali dan setengah kuda. tubuh bagian depannya menyerupai burung rajawali, sedangkan tubuh belakangnya menyerupai kuda.


  •  Centaur
    Centaur Hewan ini tinggal di Hutan Terlarang Sekolah Sihir Hogwarts, centaur bertubuh kuda dan berkepala manusia. Dalam seni Yunani, centaur digambarkan di atas batu pahatan kuno yang ditemukan di Skotlandia. Terdapat teori centaur berasal dari kebingungan penonton saat melihat orang menunggang kuda untuk pertama kalinya.





  •   Phoenix
    Sebagai pelindung Albus Dumbledore, Fawkes sang phoenix sangat mirip dengan gambaran awal burung kekal. Legenda mengatakan, burung berwarna merah berbulu emas itu dapat hidup selama 1.000 tahun. Pada titik itu, ia akan terbakar dan terlahir kembali dari abu. Phoenix mewakili keabadian jiwa di Romawi, Yunani, Mesir, China, Kristen dan mitologi asli Amerika. Phoenix di kehidupan nyata hanyalah seekor ubur-ubur. Ubur-ubur hydrozoan (Turritopsi Nutricula) memiliki sel-sel dengan siklus tanpa akhir dari tahap polip dewasa belum matang ke tahap dewasa matang. Alhasil, ubur-ubur ini meregenerasi seluruh tubuhnya berulang kali



    Segitu sih yang gue tau, sebenarnya banyak lagi deh kayaknya :s yang tau selain yg gue post diatas, tambahin ke coment box aja ya guys^^ thankyou. Sampai jumpa ke postingan selanjutnya.... Nox!

0 komentar:

Posting Komentar

terimakasih sudah memberi kritik dan saran yang baik dan sopan :)