Ramadhan tiba~

Gakerasa udah mau bulan puasa lagi yaaa :D
perasaan baru kemaren gitu Tahun baru. *iyain aja*
Bulan ramadhan atau yang lebih sering kita sebut bulan puasa, udah pasti istimewa lah yaa.. umat muslim belah bagian dunia mana sih yang ga seneng kalo bulan puasa tiba.. selain katanya dibulan puasa semua pahala kita dilipatgandain, dosa-dosa juga diampuni. wah :D
ga cuma itu... plusnya lagi dibulan ini bisa dibilang bulannya penuh makanan. hahahaha biarpun kita disuruh nahan lapar pagi,siang ampe sore tapi semua kebales dengan menu berbuka yang biasa disediain nyokap dirumah. buat yang anak kostan si hemmm *jaringan putus*

Biasanya apa aja sih yang harus dipersiapkan dibulan puasa atau Ramadhan? ya kalau gue pribadi sih ya yang pertama harus disediain itu diri. jaga kesehatan biar bisa puasa full terus jaga iman dan ketakwaan pada Yang Maha Kuasa :D
yang kedua, biasa gue selalu mencuci segala macem perlengkapan buat sholat misalnya mukena, sejadah biar ketika terawih pertama bisa bersih,suci,wangi. ya mana tau ada cowok kece yang lagi sholat dan kepincut wangi dari mukena yang abis dicuci *eh *plak* :p
hahaha becanda.. yaaa intinya biar bersih aja kan mau sholat dirumah Allah dibulan penuh berkah hehe
yang ketiga, biasanya siapin pasta gigi, odol gigi dan listerin. yap! buat gue kehadiran listerin ketika bulan puasa penting banget. biar ketika sedang berpuasa, mulut tetep fresh dan ga bau2 amat ketika ngobrol sama orang.

yang keempat, siapin makanan instan seperti nugget, telur, mie instan dll. kalau yang ini pastinya buat sahur. buat jaga2 aja kalau kalau ga ada lauk buat makan sahur dan kalau tiba2 telat bangun terus ga ada lauk, ga sempat masak, nah langsung deh masak yang praktis dan instan2 :D
yang kelima siapin.... duit. kenapa? karena kalau bulan puasa, pasti bakal banyak banget undangan buka puasa bareng alias bukber ntah dari temen kantor,kuliah, temen bekas sd,smp,sma dan ga jarang juga kan kadang moment buka bareng ini dijadiin sebagai reunian sd, smp atau sma. dan gamungkin ga datang dong? buat yang ada pacar si enak bisa minta bayarin pacarnya nah kalo gue, pacar aja diseberang selat sunda sana gimana mau minta bayarin bukber? T-T nah apalagi jomblo coba? duh.

Terlepas dari itu yang sangat perlu disiapin adalah hati. hati yang bersih dan ikhlas. hati yang lapang dan siap menimba pundi2 pahala dibulan Ramadhan. Jadi, dengan segala kelapangan dada dan rasa bersalah gue mau minta maaf buat semua pembaca dan buat siapa aja yang mungkin pernah merasa gue sakiti:') dan untuk semua tulisan gue, mungkin ada yang tidak berkenan dihati kalian2 semua, gue minta maap yaa.. :')) *sungkem satu-satu*
terakhir gue mau ngucapin ini doang si........


17 komentar:

  1. Deden Senjaya mengatakan...:

    Bener banget tuh, yang harus dipersiapin di bulan ramadhan adalah jiwa yang sehat dan hati yang bersih. Biar puasanya full gitu. :)

  1. Renny Noprianti mengatakan...:

    iya. amin :)

  1. Nur Aliyah Zulkarnain mengatakan...:

    selamat menyambut bulan suci ramadhan, semoga kita semua mendapat berkah dari ALLAH :)

    AMIIN

  1. Aji Purnomo mengatakan...:

    nggak kerasa udah bulan ramadhan aja perasaan baru kemaren lahir :')
    iya banyak juga yang harus dipersiapin, tapi yang utama diri kitanya dulu baru deh yang lain-lain :)

  1. Renny Noprianti mengatakan...:

    haha iya bener :)

  1. ilhamĪ” mengatakan...:

    Iya ga kerasa. Kayaknya baru kemarin buka puasa sama pacar, eh sekarang udah jadi mantan :'|

  1. Renny Noprianti mengatakan...:

    ckckck :|

  1. Aiman Imtihanah mengatakan...:

    Itu bahasanya meni "temen bekas" wkwk

  1. Rahmat Hidayat mengatakan...:

    Haduuuuuh nggak terasa yaaaa...... perasaan baru kemaren musuh-musuhan, eh udah mau temenan lagi :'>

  1. ahmad fauzi mengatakan...:

    oke, lo boleh berkhayal kalo pas lo nyuci mukena bis itu ada cowo yang kepincut sama lo..... TAPI ITU KAGAKKK MUNGGKIINNNNNNN !!!!!!
    sorry, gue kebawa suasana laper jadi bawaannya mau marah aje.

    hati yang bersih, bener banget tuh..... yah, semoga pas bulan ramdahan ini kita semua dapet berkahnya puasa. dan nggak ada orang yang gara'' puasa kemudian mati seketika, nggak penah ada ceritanya tuh. lo nggak nanya kan ? gue cuman sekedar ngasih tau.

  1. Renny Noprianti mengatakan...:

    alhamdulillah :')

  1. Renny Noprianti mengatakan...:

    woles bro -.-v

  1. Nurul Huda mengatakan...:

    sebagai jomblo, gue maafin tulisan anda di atas -_-
    marhaban ya ramadhan ^_^

  1. Renny Noprianti mengatakan...:

    thankyou :D

  1. The Boss mengatakan...:

    aku juga minta maaf ya baru bisa ngunjungin blogmu sekarang hihi semoga shaum ramadhan-nya lancar jayaaa dan jangan lupa yg bolongnya harus cepetan diganti hihi

Posting Komentar

terimakasih sudah memberi kritik dan saran yang baik dan sopan :)