Gak selamanya bersifat terbuka itu baik!

Pernah gak si nemuin orang yang terbuka banget? bukan bukan bajunya yang terbuka mblo. tapi pribadinya. yang apa-apa selalu diceritain. apa-apa selalu dikasih tau ke orang-orang. rada-rada gimana gitu. gue pribadi sih ngerasa ilfill sama orang yang kaya gini. apalagi semuanya itu suka dihumbar-humbar ke sosial media. suka gimana gitu ngeliatnya. ya kalo ngegalau sih okelah ya boleh, gue juga suka ngegalau kok. rasanya lega aja kalo udah ngungkapin apa yang ada didalam hati kedalam sebuah tweet atau tulisan-tulisan diblog dsb. tapi ga harus semuanya keleus harus dishare ke tweet atau facebook.. apalagi twitter nih banyak banget!

Gue udah sering banget nemuin para muda-mudi yg pacaran abis itu berantem abis itu putus ditemlen. pacarannya dihumbar banget. bahkan kadang gue sampe tau frase-frase perjalanan cinta mereka. mulai dari pedekate, terus mereka jadian abis itu berantem trus putus. ada juga nih yang sampe berantemnya ditwitter. maki-makian ditwitter. padahal baru kemaren ngeliatin mereka mesra-mesraan ditwitter. bikin ewh banget ga si -_- ya menurut gue sih ya, kalo ada masalah ketika pacaran itu, jangan deh berantemnya sampe-sampe ke twitter. ga malu apa? emang ga bisa ketemu aja gitu buat berantemnya? ya kalo lagi ldr, emang gabisa ya berantemnya di sms atau bbm atau ditelpon aja? tiap-tiap pasangan pasti punya kan privasinya masing-masing? pasti punya kan tempat buat berdua aja tanpa harus ada orang yg tau? nah kenapa musti ditwitter mbak-mas? bukan apa sih ya, emang twitter itu lo yang punya. suka-suka elo mau ngetweet apa. tapi mikir dong! pikirin perasaan followers-followers elo yang pasti keganggu sama puluhan tweet lo yang lagi berantem itu. ga semua followers itu cuek. pasti ada yg risih. sering banget kaya gini nih. tar pasti deh si pemilik twitter bilang "kalo ga suka gue spam-in unfollow aja" nah kalo yg ngerasa risih itu temen lo sendiri? ga mungkin dong dia harus unfoll temen sendiri. yg ada nanti temen lo jadi males buka twitter lagi gara2 temlennya lo penuhin sama tweet2 lo yg lagi berantem dan nyepam bgt. lagian kan malu juga. masa semua orang jadi tau jeleknya elo dan pasangan lo. mending ya kalo pacaran itu yang mesra-mesra aja dibawa ke social media. ya jangan terlalu mesra juga yang biasa-biasa aja tapi kalo bisa bikin yg lain pada iri gitu. ntar pas putus cukup aja ngetweet2 galau atau retweet tweet2 galau. jangan dicurhatin semuanya ditemlen..


Terus ada juga nih, orang yang terbuka banget. sama orang yang baru dikenal aja udah berani curhat yang dalem-dalem banget. duh ga takut apa nanti salah cerita? ga takut tuh nanti malah jadi omongan orang? ya gapapa kalo emang tuh orang baik, kalo engga? kalo tuh orang ember? trus juga kalo orang itu ngerti dan mau dengerin. kalo ga? kalo cuma terpaksa karena ga enak atau kasian? nah.
berbagi lah dengan orang yang udah lo kenal banget. yg dia juga ga keberatan dicurhatin. gue sih kalo mau curhat keorang selalu mikir dulu, nih anak ember apa engga, ngerti ga kira-kira apa yang gue ceritain, terus juga kira-kira dia sibuk apa ga. setiap mau curhat gue selalu nanya keorang itu "lagi sibuk ga?" biar ga ganggu orang itu juga..

Intinya, jangan terlalu terbuka kesemua orang. ga semua orang yang lo kenal, udah lama maupun baru yang mau dan sebenarnya nerima apa yang lo curhatin. hidup tuh ga boleh egois. jangan cuma mikir yang penting lo curhat, lo lega udah. ga mikir lagi perasaan orang yg dicurhatin ngerasa keganggu atau ga. bye!

16 komentar:

  1. Umar Dani mengatakan...:

    Bener banget tuh, waktu punya pacar dipamer-pamerin di facebook dan twitter. Mulai dari share status dan mention, sampe foto-foto yang nggak penting. Mereka nggak mikir gimana rasanya jadi jomblo Eh...
    Yap, harus hati-hati dengan orang-orang yang "ember"..
    Nice post renny :)

  1. Renny Noprianti mengatakan...:

    thankyou bang^^

  1. Shakti Nugroho mengatakan...:

    kalo mau terbuka emang harus tau sikon lahh. gak semua orang bisa diajak ngomong secara terbuka :)

  1. Zegaisme mengatakan...:

    apalagi nih ya kalau curhatnya udah bersifat top secret banget seharusnya. misal cerita tentang dia maling celana dalam anak kos cewek.
    itu gak boleh dibuka ke semua orang.
    hehe

    kalau ada waktu, main ke blogku juga ya

  1. Renny Noprianti mengatakan...:

    yap sayangnya ga semua orang kaya gitu:)

  1. Tristania 'Ainiyah mengatakan...:

    Jadi teringat temenku yang setiap hari kerjaannya curhat mulu di Twitter. Yang pacarnya ngambek lah, yang motornya ditilang lah, yang kancutnya sobek lah. Mending kalau cewek, nah ini cowok! -.-

  1. Rahmat Hidayat mengatakan...:

    Hahaha, iya. Gue juga rada kesel sama orang yang ngumbar masalahnya di twitter. Ngapain coba cerita disitu? kayaknya pengin diperhatiin banget gitu. Harusnya masalah kayak gitu, di umbar pada tempatnya. Misal: sahabat/temen deket. Jadi, semua orang gak perlu tau.

  1. hudasanca mengatakan...:

    Ngahaha kepikiran juga ya nulis gini. Nah kalo apa apa ditulis di blog kaya gue gimana? ._.

  1. YESSIOW mengatakan...:

    bwhahaha secara galangsung lo nontonin mereka pacaran sampe akhirnya putus yak xD

  1. Renny Noprianti mengatakan...:

    blog sih gapapa gue jg suka nulis diblog :v

  1. Renny Noprianti mengatakan...:

    ya begitulah-_-

  1. Muthi Haura mengatakan...:

    setuju nih. nggak semuanya harus diumbar ;D

  1. Nur Faizah Fauziah mengatakan...:

    kalo gue nemu orang kek gitu di tl, bukan teman gue unfol yg teman gue block biar adil kan smsm ga saling mengikuti._.

  1. Ida Parida mengatakan...:

    duuh malu rasanya... karena pada point kedua tulisan ini saya banget...
    bagaimna yah cara ngatasi nya??

  1. Ida Parida mengatakan...:

    duuh malu rasanya... karena pada point kedua tulisan ini saya banget...
    bagaimna yah cara ngatasi nya??

Posting Komentar

terimakasih sudah memberi kritik dan saran yang baik dan sopan :)