Tipe-Tipe Hujan

Ga kerasa ya kita udah masuk dipenghujung tahun 2013. rasanya tuh baru kemaren aja tahun baruan eh sekarang ketemu tahun baru lagi.. gimana, udh ada planning buat ngabisin malam pergantian tahun? (Pertanyaan ini tidak wajib dijawab oleh Jomblo) apapun acara yang bakal kalian buat untuk ngisi malam tahun baruan semoga sukses ya dan semoga ga hujan. karena pada malam itu pasti banyak jomblo yang doa minta hujan :p

Ngomong-ngomong soal hujan, gue kepikiran membagi hujan dalam banyak tipe(?) apa aja? nih....



1.) Hujan Nyebelin

Hujan nyebelin ini ibarat mantan yang udah ninggalin kita pas lagi sayang-sayangnya, trus tiba-tibanya kita udh lupa sama dia dan bahagia sama hidup kita, eh dia datang lagi tanpa rasa bersalah. annoying beudz kan? pft. Nah hujan nyebelin ini hujan yang turunnya deras banget dan turunnya itu pas kita sedang ada di......jalan. nyebelin? iya banget. Hujan tipe ini biasanya sering dirasakan oleh para pengguna kendaraan bermotor, selain kita bisa kebasahan, kita juga bisa telat datang kekantor, sekolah atau kampus. karena hujan yang kaya gini, bisa bikin kita terpaksa harus memberhentikan perjalanan untuk mencari tempat berteduh. nah bagus kalo tempat buat neduhnya ada, kl ga ada kita mesti hujan-hujanan lagi nyari tempat neduh. trus juga mending kalo pas neduh trus ada yg kece disamping kita, jadi bisa caper-caper, kalo engga? huft. Hujan tipe nyebelin ini juga bisa terjadi pas kita dirumah tapi dalam keadaan mau pergi. apalagi perginya mau nge-date sama gebetan atau pacar. kalo naek mobil sih gamasalah ya, kalo motor? yah harus nunggu hujannya reda dulu entah sampe kapan. alhasil, hujan berenti, eh kitanya bete trus ketiduran. gebetan atau pacar ngambek. selesai deh pft:/

 


2.) Hujan Rindu

Ah hujan rindu :') Hujan yang bikin kita rindu sama seseorang. hujan ini biasanya terjadi pas kita lagi dirumah, lagi bobo-bobo unyu dalam keadaan super duper mager. hujan ini biasanya ga deras-seras banget. tp cukup membuat suara-suara alam yang bikin kita terbuai sampe akhirnya terkenang sama masalalu. entah itu dengan mantan atau teman-teman atau keluarga. dan ujung-ujungnya kita pasti merindukan masa-masa itu dan merindukan seseorang yg ada dlm kenangan itu. Hujan rindu ini klop bgt kl udh di mix sama lagu-lagu galau atau lagu-lagu yang bikin kita makin terkenang sama org itu. ah rasanya pengen peluk orang itu banget, iya kan? :')



3.) Hujan Galau

Beda sama hujan rindu. hujan galau ini tipe hujan yang galau dan rada labil. bukan bukan labil kaya cabe-cabean. hujannya itu deras eh trus nanti tiba-tiba reda bahkan berenti. setelah itu hujan lagi. labil? banget.



4.) Hujan mampir

Tipe hujan mampir ini biasanya hujan yang cuma sebentar terus reda. Hujan ini ga setia. soalnya ga bertahan lama. ibarat orang ya cuma dijadiin pelarian atau pelampiasan, abis itu pergi. *play lagu sadis*


5.) Hujan Berkah

Hujan berkah ini hujan yang biasanya menguntungkan buat anak sekolahan kalo pagi-pagi soalnya bisa dijadiin alesan buat bolos atau telat datang ke sekolah. menguntungkan juga buat para ojeg payung soalnya pasti mendatangkan rezeki buat mereka. satu lagi, menguntungkan buat para jomblo-jomblo kesepian yang sirik yang selalu berdoa setiap malam minggu turun hujan. Tipe hujan ini deras banget plus gluduk-gluduk unyu dilangit. hihihi




Pada dasarnya, hujan itu emang berkah. berkah yang diturunkan Tuhan. seharusnya kita menyikapi turunnya hujan itu dengan bersyukur (kata guru agama gue dulu sih gitu) bukankah akan ada pelangi setelah hujan turun? :') cuma memang ya terkadang hujan membuat kita merasakan banyak hal. tergantung situasi dan kondisi si. kadang hujan bisa bikin kita happy, kadang bisa bikin galau, kesel dll. tapi ya... namanya juga manusia :')
Btw, ada yang punya tipe hujan versinya sendiri? tambahin dikomen box yuukkk ^^

24 komentar:

  1. blognyayandi mengatakan...:

    paling ngeselin hujan mampir, udah capek2 pake jas ujan taunya ujannya berenti :(

  1. Arif Abdurahman mengatakan...:

    Paling asyik sih kalau ada hujan badai. Lucu ngeliatnya.

  1. Titis Ayuningsih mengatakan...:

    Hujan rindu dan hujan galau sepertinya gak kalah eksisnya ya hehe

  1. Wandiawan Blog mengatakan...:

    haduhh ada hujan rundu juga ya haha

  1. Renny Noprianti mengatakan...:

    lucu gitu ya liat rumah-ruah pada roboh :/

  1. Nur Faizah Fauziah mengatakan...:

    hujan uang kok ga ada ada ya kak:(

  1. Insinyur Pikun mengatakan...:

    Hujan yang paling asyik itu hujan duit hahahah...
    Tapi hujan yang paling keren itu hujan petir. Ciptaan Allah yang terindah (setelah perempuan tentunya).

  1. Renny Noprianti mengatakan...:

    habis ga pernah kejadian :(

  1. Muhammad Aldy Subagja mengatakan...:

    Hmm.. Kalau hujan asmara, ada? :))

  1. Anisa Dwi Oktariani mengatakan...:

    hujan rindu bikin hati miris :( *eaa

  1. Toms mengatakan...:

    keren ka articlenya :D, gue ko gak kepikiran buat ginian ya :P , visit balik dong ka

  1. Shakti Nugroho mengatakan...:

    hujan move on ada nggak ya? :v

  1. Renny Noprianti mengatakan...:

    hihi siap! thx btw :D

  1. Renny Noprianti mengatakan...:

    belom pernah ngerasain :v

  1. Nur Aliyah Zulkarnain mengatakan...:

    suka postnya :)
    inspiratif sist. .hehe
    hebat renny

  1. Renny Noprianti mengatakan...:

    hihihi thanks^^

  1. Angga Zulika Ramadhani mengatakan...:

    Ternyata hujan banyak tipenya ya :)

  1. Antonius Naibaho mengatakan...:

    saya suka hujan kesepian. hahahha :D

  1. Ardi Last mengatakan...:

    suka profil nya :-) ggmu soal nya
    sekarang mau ujan apa aja aku suka. kekeringan soal nya

  1. gde dogleng mengatakan...:

    Hehehe..mirip rumah2an barbie

Posting Komentar

terimakasih sudah memberi kritik dan saran yang baik dan sopan :)