Jambi, Surga Wisata Sumatera Tak Terduga

Hai, apo kabar dulur-dulur, kanti-kanti semuanyo? Baek? Alhamdulillah^^ 
Hahaha pada ngerti ga? itu tadi bahasa dari kota asal gue, JAMBI. Keren ga? xD
sebelumnya kalian pada tau Jambi kan? ._. miris memang masih banyak bahkan orang Indonesia gatau Jambi itu dimana. Gue yakin 1000% yang gatau Jambi itu apa dan dimana dia selalu remedi pelajaran geografi waktu SD atau SMP.

Jambi itu salah satu provinsi di Indonesia yang ada di bagian humm.. menurut gue si ditengah pulau Sumatera. diantara Sumatera barat dan Sumatera Selatan.








Terus apasih yang bikin Jambi ini istimewa? buat gue banyak. selain Jambi ini adalah Kota tempat gue lahir, Jambi yg kecil dan seadanya ini adalah kota paling aman di Indonesia versi gue. hahaha Oke gue ngaku-ngaku. kenapa gue bilang gitu? liat aja diberita berita kriminal ataupun berita-berita umum, jarang banget Jambi ada kasus yang heboh. bener kan?
Nah terus, kalo ke Jambi, gausah pada takut deh. gausah pada khawatir bakal kena jahatin orang jahat. Jambi ga sekeras Jakarta bro! Orang Jambi ramah-ramah trus baik-baik kok. soalnya selama gue disini dari bayi sampe sekarang jarang denger yang namanya kasus penculikan, jambret, pemerkosaan dll. ini mungkin dikarenakan masyarakat Jambi masih berpegang teguh atas Adat Istiadatnya. tapi jarang bukan berarti ga ada ya hehe asal kalian ga mancing-mancing kejahatan itu sendiri aja. inget kata bang napi. "kejahatan bukan karna ada niat pelakunya tapi juga karena ada kesempatan. waspadalah!"

Oke, sekarang gue mau bahas tempat-tempat wisata yang asik di Jambi. apa aja? cekidot~

1. Candi Muaro Jambi

Pasti banyak yang belom tau ya kalo dijambi ada candi. kesian banget si lo! kuper si taunya candi di Indonesia cuma Borobudur sama Prambanan hahaha. nih gue kasih penampakan salah satu candi di Muaro Jambi.






Candi Muaro Jambi ini disebut-sebut sebagai salah satu warisan kebudayaan dunia, karena terdapat banyak banget peninggalan sejarahnya, dan juga disebut-sebut sebagai pusat kerajaan sriwijaya jaman dahulu. dan candi Muaro Jambi ini adalah candi terluas di Asia Tenggara. lebih luas dari candi Prambanan dan borobudur, yaitu 26000 ha. gue pernah baca juga luasnya candi muaro jambi ini luasnya 7x lipat dari borobudur lho. wow!
Candi muaro jambi ini terletak di Kabupaten Muaro Jambi, tepatnya di Maro Sebo. dari Kota Jambi kira-kira 1 jam perjalanan bisa menggunakan mobil atupun motor. kalo gue si sama temen-temen suka pake motor gitu kesananya soalnya ga ada mobil juga haha #plak
Nah kalo ke Jambi jangan pernah ngelewatin tempat wisata satu ini ya. Candi Muaro Jambi. gabakal nyesel deh!

2. Tanggo Rajo (Ancol)

Tempat wisata satu ini kelewatan banget kalo ga didatengin. tempatnya strategis ditengah kota. kesananya juga gampang bisa pake angkot, mobil, motor,ojek, yang gabisa cuma odong-odong(?)
Tanggo Rajo ini Ancolnya Jambi ni, bedanya kalo kalian ke Ancolnya Jakarta nemuanya pantai, disini nemunya Sungai. Sungai paling panjang di Sumatera dengan panjang ± 1.740 km dan lebar sungai pada kisaran antara 200-650 meter.






Tuh liat! kapan lagi coba ngerasain nongkrong dipinggiran sungai ditengah kota? buruan lah ke Jambi x)) Tanggo rajo Ancol ini tempat favorite gue kalo mau nongkrong ni, karena suasana Tanggo rajo ini asyik banget pas sore dan malam hari. dimalam hari kalian bakal nemui anak-anak gaul Jambi. ada yg jomblo, pacaran,homo,lesbi semuanya wkwk terus juga kalo malam hari kalian bakal nemui warung bandrek ala diskotik. musiknya ajeb-ajeb tapi minumnya sehat. bandrek! 

Pokoknya kalo ke Jambi, tapi belom ke Tanggo rajo, hah! jangan ngaku-ngaku pernah ke Jambi deh..

Oya, di Tanggo rajo ini juga nantinya bakal ada jembatan pedestrian pertama di dunia! (katanya si gitu) sekarang si masih dalam tahap pembangunan. kira-kira nanti jadinya beginilah..





Diperkirakan selesainya tahun 2015 gitu. kalo ga salah. cus tandain Jambi sebagai tempat liburan kalian!!


3. Monas Jambi

Bukan cuma Jakarta yang punya monas, Jambi juga ada. nih buktinya!
 



Monas Jambi ini adanya di Kota Baru, disini juga jadi tempat nongkrong favorite anak-anak Jambi. pokoknya kalo malem, tempat ini berubah, dari tempat perkantoran menjadi tempat nongkrong anak muda. disini kalian juga bakal nemuin warung bandrek dengan musik yang kenceng-kenceng banget. asik pokoknya! x)

itu dia sebagian tempat wisata yang paling kece di Kota Jambi. sebenarnya ada beberapa lagi sih yang keren. tapi itu aja yg mau gue bahas. dateng aja ke Jambi makanya :p



Apa??? kalian masih butuh tempat wisata yang lebih keren??? Oke baiklah satu lagi dari Jambi....




KERINCI

Duh! kelar deh kalo udah ngomongin Kerinci. asli ini tempat buat gue bener-bener surga wisata. gue bingung mau mulai bahas yang mana. oke *tarik napas* cekidot~



1. Gunung Kerinci



Gatau Gunung Kerinci? yaampun.... taunya mall aja sih. nih ya gue kasih tau, gunung kerinci ini gunung tertinggi di Sumatera yaitu 3805 mdpl dan termasuk gunung api tertinggi di Indonesia sekarang. Gunung Kerinci ini terletak di kabupaten Kerinci, Jambi (bukan Sumatera Barat). Gunung Kerinci ini dikelilingi hutan Taman Kerinci Seblat. Nanti jg kalian bisa nemuin hamparan kebun teh. gakalah bagus deh dengan kebun teh di Bandung. Nah kalo kalian dari Jambi, lumayan jauh nih, bisa memakan waktu lebih kurang 10jam perjalanan darat.

 Oya, gue pernah baca ni di DetikNews, katanya Gubernur Jakarta Joko widodo (Jokowi) udah pernah naik ke gunung ini. dan katanya juga gunung ini gunung tertinggi yang paling berkesan buat dia karena tracknya susah.. kl ga percaya baca nih disini >> news.detik.com/read/2013/10/31/142418/2400578/10/begini-penampakan-jokowi-muda-saat-naik-gunung-kerinci-tahun-1983?991104topnews nih ada potonya juga..




Hayolah buruan ke Jambi dan rasain tantangan naik gunung Kerinci. Kapan lagi coba ngerasain berdiri di atapnya Sumatera? :))



Bosen sama gunung maunya ke air-air? yuk coba jalan-jalan ke tempat satu ini yang ga kalah keren di Kerinci...





2. Danau Gunung Tujuh Kerinci

Danau  yang terletak di kaki Gunung Raja ini merupakan danau terbesar yang ada di Kabupaten Kerinci. Luas danau ini kurang lebih 5000 m persegi dengan ketinggian 783 meter di atas permukaan laut. Danau Kerinci terletak di Kecamatan Danau Kerinci dan Kecamatan Keliling Danau   Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Oya, kalo kalian ke Danau Gunung Tujuh Kerinci ini kalian juga bakalan nemui beberapa peninggalan sejarah. mantep ga tuh? selain mata kita dimanjain sama keindahan panorama Danau Gunung Tujuh, kita juga bisa sambil balajar sejarah^^
Terus juga setiap tahun masyarakat setempat selalu mengadakan Festival Danau Kerinci yang menampilkan semua atraksi kesenian setempat :D Yuk kesini yuk! :D








Ada banyak lagi tempat wisata yang keren banget dari Kerinci ini, ada wisata air panas, air terjun, kebun teh dll yang kalo gue sebutin satu-satu diblog ini ga bakal kelar :p 
Btw, udah puas jalan-jalan kalian pasti pada laper dong? woles. di Jambi ada makanan menarik yang mesti wajib kalian cobain. ini dia~



TEMPOYAK

Tempoyak ini makanan khas Jambi. oke sekali lagi MAKANAN KHAS JAMBI. yang memang biasanya bakal kalian temui juga dibeberapa provinsi di Sumatera kaya Palembang,Padang,Lampung, Bengkulu dll. tapi tetep aja ini makanan dari Jambi. Tempoyak itu sebenarnya semacam bumbu yang terbuat dari buah durian/duren yang udah dipermentasiin. banyak yang bilang juga durian busuk ._. ettt biarpun gitu Tempoyak ini mantep banget kalo udah dijadiin gulai tempoyak ikan patin (bukan, bukan Patin sidkia lubis yang dari eks paktor) kaya gambar diatas. kalian bakal nemuin sensasi rasa manis, pedes,asem,asin dimakanan ini macam nano-nano. apalagi buat pencinta buah Durian/Duren wah ini bakal jadi makanan favorite kalian. kenapa gue bilang gitu? karena bukan cuma pencinta duren aja yg suka sama tempoyak ini bahkan yg ga suka duren pun suka. pikir deh, sama buah duren ga suka tapi sama tempoyak yang aslinya dari duren yg udah busuk suka xD ini dikarenakan kalian ga bakal nemuin bau duren lagi ditempoyak. ini mungkin efek udah dipermentasiin itu^^

Nah, buat kalian yang suka buah durian  atau duren, fix kalian harus ke Jambi karena Jambi buat gue adalah surganya buah duren x) kalo udah musim duren nih ya, disepanjang sudut kota Jambi kalian bakal nemuin penjual duren. bisa kalian makan ditempat dan bisa juga dibawa pulang. ga perlu khawatir sama rasanya, udah pasti enak. beda sama duren-duren dari kota-kota lain..




Ga cuma Duren yang menggila di Jambi, ada juga buah duku. menurut gue pribadi nih ya, duku dijambi emang beda banget sama dikota lain. bahkan keluarga-keluarga gue yang tinggal diluar jambi pun mengakuinya. banyak keluarga gue yang diluar Jambi sering minta dibawain buah duku dari Jambi. katanya si enak, dagingnya tebel, terus manisnya itu juga ga bikin eneg. sama kaya buah duren, buah duku ini juga musiman.. tenang kalian mau gue kirimin buah duku asli dari Jambi? hubungin gue aja ya ntar gue kirimin..... daunnya. huahahaha




Banyak lagi sebenarnya yang mau gue ceritain soal Jambi. soal suku anak dalam, teh Kajoe Aro yang mendunia tapi sayangnya ga terkenal di Indonesia dan masih banyak lagi :') 
itulah kenapa gue bilang Jambi itu surga wisata Sumatera yang ga terduga. banyak hal-hal unik dan menarik di Jambi yang sebenarnya bagus banget tapi ga ada yang pernah tau :') bener kata orang, Tak kenal maka tak sayang. kalian ga kenal Jambi, kalian gabakal tau Jambi, ga pernah tau apa aja yg ada di Jambi dan ga akan cinta sama Jambi. Emang si Jambi ga seindah Lombok, Bali dll. Ga semanis Bandung, Bogor, Yogyakarta, solo. Bukan juga kota metropolitan yang keren dan modern kaya Jakarta, Palembang, Surabaya, Medan dll. Jambi cuma kota kecil seadanya yg damai.




Tiap gue keluar kota, Jambi tetep jadi kota yg paling gue kangenin. biarpun mungkin sebagian orang bilang jambi ga keurus, berantakan, panas (emang si) tapi gue selalu punya pandangan sendiri dengan kota ini. jangan cuma liat Jambi dari simpang rimbo ke Simpang mayang doang yang kesannya berantakan, macet, dll coba liat Jambi dari Kerinci, Sarolangun, Muaro Bungo, Bangko, Tungkal, Tebo, Sabak, Muaro Jambi pokoknya liat dan nilai Jambi keseluruhan :)


So, udah tertarik sama Jambi? :)) pengen coba naik gunung kerinci atau cuma mau jalan-jalan di Tanggo rajo atau Monas Kota baru? Butuh tour guide? tenang hubungin aja gue. tapi pake tarif ya. wkwk becanda :p Udah ah sampe situ dulu cerita-cerita soal Jambinya. gue mau pantun ah. ini pantun biasa dipake dosen pengantar bisnis gue kalo abis ngajar wkwk

"Pohon Duku Berdaun sirih, Cukup dulu dan terimakasih" ~ ^^




(*sumber :
http://galeriwisata.wordpress.com/wisata-sumatera/wisata-jambi/danau-kerinci/ , http://travel.detik.com/readfoto/2011/02/18/113356/1520919/1026/5/candi-muaro-jambi-warisan-kebudayaan-dunia
http://kfk.kompas.com/kfk/view/47881
news.detik.com/read/2013/10/31/142418/2400578/10/begini-penampakan-jokowi-muda-saat-naik-gunung-kerinci-tahun-1983?991104topnews
http://www.indonesia.travel/id/destination/371/gunung-kerinci
http://galeriwisata.wordpress.com/wisata-sumatera/wisata-jambi/danau-kerinci/
@WowJambi


"Postingan ini di ikut sertakan kedalam Lomba Blog www.pipetmagz.com" (http://www.pipetmagz.com/lombablog/) 


33 komentar:

  1. Anonim mengatakan...:

    candi muaro jambi tuh ndak ada reliefnya ya?

  1. Unknown mengatakan...:

    Artikel yang bagus... salam kenal ya...
    oh ya... skrang di Jambi kah? atau dmna?

  1. Miftah mengatakan...:

    Gue orang jambi, tapi belum pernah ke situ. Kepentok budget dan ga ada temen. hiks.

  1. Unknown mengatakan...:

    @Arief salam kenal juga. saya di jambi :)

  1. Ahmad Alfian Rahza mengatakan...:

    Blog nya keren dan bermanfaat...

  1. Ahmad Alfian Rahza mengatakan...:

    Setelah membaca blog mbak...Besok 16-17 Agustus kami ber 3..aku sd klas 5, mama dan kakak smp klas 2 akan jalan2 ke Jambi...by Lion Air paling pagi...bisa dibantu mbak? Kamu blom pernah ke Jambi....

  1. MY BLOGGER mengatakan...:

    parang sakti kerajaan bima
    terima kasih infonya baca juga artikel kami ya

  1. Anonim mengatakan...:

    batu bacan doko &palamea;super kristal.
    hubungi pin bb:214A..FA47


    melayani pembelian
    -perkilo
    -perons


    silahkan pm daftar harga:
    1 ons 700 ribu
    5 ons 1,5 juta
    1 kilo 2,5 juta
    bagi yang minat
    hub no hp 085242220247
    pin bb 21AFA47


    #stock terbatas
    siapa cepat dia dapat !
    bagi yg merasa sudah minat dan ingin transaksi pembelian dengan kami,
    adapun cara yg kami sediakan:cod di daerah ternate
    dan bagi yg minat datang langsung ke tempat kami
    alamat:jl.ahmad yani.no,364,samping pln cab-ternate,
    kel.kota baru,ternateh selatan,kode pos.97714,maluku utara
    barang juga bisa kami kirim melalui jasa pengiriman seperti:
    jne/tiki/kantor pos dan melalui muatan udara.

  1. Anonim mengatakan...:

    ajak gw jalan2 dong, mau tau juga tentang Jambi.. :D

  1. Anonim mengatakan...:

    jambi gak pernah kesana sepertinya bagus bagus objek wisatanya

  1. Unknown mengatakan...:

    masih banyak lagi wisata jambi dan gak kalah menarik

  1. Unknown mengatakan...:

    masih banyak lagi keindahan jambi terutama kerinci yang masih belum di explore

  1. Unknown mengatakan...:
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
  1. Unknown mengatakan...:


    Salam kenal dari Bali,
    Kami menawarkan paket prewedding atau family photography (liburan di bali sambil photo prewedding atau family photo)
    3 hari 2 malam hanya Rp. 5.000.000,-
    Sudah termasuk :
    • Menginap 3 hari 2 malam di Hotel atau bungalow di Bali (area Kuta, Seminyak, Sanur, Ubud) tergantung persediaan kamar pada hari pemesanan.
    • Gratis penjemputan di Bandara Ngurah Rai ke hotel
    • Biaya masuk ke lokasi pemotretan
    • Makan siang atau makan malam “Halal Food” (sesuai dengan waktu pemotretan)
    • free mineral water
    • 2 atau 3 Photographer dan 1 assistant photographer
    • Durasi pemotretan 8 – 10 Jam
    • unlimited photo editing (fleksibel)
    • Free slideshow
    • Gratis 1 hari tour (durasi 10 H) mengunjungi objek wisata di bali
    Silahkan hubungi kami di http://www.3daysphotography.com/
    Mobile : 081238128654
    Pin : 524E0631

  1. depopulsareload mengatakan...:

    Server pulsa all operator dan ppob lengkap dan murah silahkan cek di www.deporajapulsa.com

  1. Unknown mengatakan...:

    cari info wisata jambi yang menarik disini yuk, kamu bakalan tahu banyak informasi tentang wisata jambi nya

  1. Kikatube mengatakan...:

    www.SumutTopNews.com

    www.SumutTopNews.com adalah Portal Berita Online Terpercaya dari Sumut Indonesia | Terbaru Hari Ini Terkini Terhangat | Nasional dan Daerah.


    www.HorasSumutNews.com

    www.HorasSumutNews.com Horas Sumut News adalah Portal Berita Online Sumut Indonesia | Terbaru Hari Ini Terkini Terhangat | Nasional dan

    Daerah.


    www.SenyumNews.xyz

    www.SenyumNews.xyz Berita Terbaru Terkini dari Dunia Hiburan Korea Mulai Dari Selebriti & Film Korea hingga serial TV & K-pop Foto &

    Video.


    www.TravellerCinta.com

    Website Official TravellerCinta.Com - Buku Traveller Cinta & Filsafat Cinta - Penulis by Hiskia Sianipar (Xiong Shan). TravellerCinta.Com - Buku

    Traveller Cinta ...


    www.BukaBukaan.info

    Foto Video Artikel Hot, Informasi Unik, Menarik & Cerita Heboh Hari Ini yang Sedang Tren Dan Viral Dirangkum Jadi Satu Hanya di

    BukaBukaan.Info.














































































































    ---------


    www.JuaraPokerTogel.info

    www.JuaraPokerTogel.info Daftar Nama Situs Poker Online Uang Asli, Domino 99, BandarQ/Poker, AduQ, Togel, Casino & Taruhan Bola Terpercaya

    Apk Android


    www.BokepKece.info

    BokepKece.info Kumpulan Cerita Seks Dewasa Bergambar Terbaru

    Cerita Panas Sedarah, Incest Adik Kakak, Kisah Menghamili Ibu Mertua, Sex Mesum


  1. Unknown mengatakan...:

    ASSALAMU ALAIKUM.WR.WB.. SAYA TERMASUK ORANG YANG GEMAR BERMAIN TOGEL,SETELAH SEKIAN LAMANYA SAYA BERMAIN TOGEL AKHIRNYA SAYA MENEMUKAN NOMOR SEORANG PERAMAL TOGEL YANG TERKENAL KEAHLIANNYA DI SELURUH DUNIA,NAMANYA (KIYAI PATI). DAN SAYA BENAR BENAR TIDAK PERCAYA DAN HAMPIR PINSANG KARNA KEMARIN ANGKA GHOIB YANG DIBERIKAN OLEH KIYAI 4D DI PUTARAN SGP YAITU 3411 TERNYATA BETUL-BETUL TEMBUS. PADAHAL,AWALNYA SAYA CUMA COBA COBA MENELPON DAN SAYA MEMBERITAHUKAN SEMUA KELUHAN SAYA KEPADA KIYAI PATI DISITULAH ALHAMDULILLAH KIYAI PATI TELAH MEMBERIKAN SAYA SOLUSI YANG SANGAT TEPAT DAN DIA MEMBERIKAN ANGKA YANG BEGITU TEPAT..,MULANYA SAYA RAGU TAPI DENGAN PENUH SEMANGAT ANGKA YANG DIBERIKAN KIYAI ITU SAYA PASANG DAN SYUKUR ALHAMDULILLAH BERHASIL SAYA JACKPOT DAPAT 500.JUTA,DAN BETAPA BAHAGIANYA SAYA BERSUJUD-SUJUD SAMBIL BERKATA ALLAHU AKBAR…..ALLAHU AKBAR….ALLAHU AKBAR….SEKALI LAGI MAKASIH BANYAK YAA KIYAI,SAYA TIDAK AKAN LUPA BANTUAN DAN BUDI BAIK KIYAI, BAGI ANDA SAUDARAH-SAUDARAH YANG INGIN MERUBAH NASIB SEPERTI SAYA TERUTAMA YANG PUNYA HUTANG SUDAH LAMA BELUM TERLUNASI SILAHKAN HUBUNGI KIYAI PATI DI NOMOR HP: {_0852_1741_5657_}

    BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL BELIAU
    angka;GHOIB: singapura
    angka;GHOIB: hongkong
    angka;GHOIB; malaysia
    angka;GHOIB; toto magnum
    angka”GHOIB; laos…
    angka”GHOIB; macau
    angka”GHOIB; sidney
    angka”GHOIB: vietnam
    angka”GHOIB: korea
    angka”GHOIB: brunei
    angka”GHOIB: china
    angka”GHOIB: thailand

  1. Unknown mengatakan...:

    JUAL OBAT PENGGUGUR KANDUNGAN MANJUR UNTUK USIA 1-7 BULAN.
    OBAT YANG KAMI JUAL RESMI DARI RUMAH SAKIT, JADI ANDA TIDAK PERLU RAGU LAGI UNTUK ORDER OBAT PENGGUGUR KANDUNGAN YANG KAMI JUAL KARENA BERGARANSI DAN DIJAMIN 100% TUNTAS TANPA HARUS KURET LAGI.

    Obat Aborsi

    Obat penggugur kandungan

    Cara Menggugurkan kandungan

    Obat cytotec asli

    Cytotec asli


    Call/WA :085 702 494 733
    BBM : D29AD2CE

  1. Travedisi Official mengatakan...:

    wah mantap banget min, setelah baca arrtikel ini jadi pengen berkunjung ke jambi nih, tempat-tempat disana benar-benar bikin wisatawan jadi greget
    thanks ya min buat infnya

  1. Unknown mengatakan...:

    Wisata nya cantik segar..
    Mantap..
    Salam knl aj..
    Https://terangbulanweb.blogspot.com

  1. Unknown mengatakan...:

    JUAL OBAT ABORSI BATAM CYTOTEC MISOPROSTOL 100% ASLI SELENGKAPNYA KLIK DIBAWAH INI :
    DIBANTU SAMPAI SUKSES YANG PASTINYA BERGARANSI

    jual obat aborsi
    obat aborsi batam

    Contact Us :
    + WHATSAPP : 085325631367 (hanya menerima whatsapp)
    +Facebook : Eka Fitriyana
    +Website : tuntasdanaman.com

  1. HERMINATI mengatakan...:

    Salam kenal y.. Aku asli Jawa Timur..Ternyata spot wisata d Jambi oke oke... Jd pingin dolan k jambi

  1. HERMINATI mengatakan...:

    Aku pingin belajar bhs Jambi.... Gmn ad yg mau mengajari?

  1. HERMINATI mengatakan...:

    Aku pingin belajar bhs Jambi.... Gmn ad yg mau mengajari?

  1. HERMINATI mengatakan...:

    Salam kenal y.. Aku asli Jawa Timur..Ternyata spot wisata d Jambi oke oke... Jd pingin dolan k jambi

  1. Bang Rasyiid mengatakan...:

    Nice! 😊
    .
    Kunjungi My blog https://www.bayudaily.com/
    .
    Terima kasih

  1. MEJAQQ mengatakan...:

    MEJAQQ: AGEN JUDI POKER DOMINOQQ BANDARQ ONLINE TERBESAR DI ASIA

    Yang Merupakan Agen Judi Poker DominoQQ BandarQ Online Terbesar di Asia Hadir Untuk Anda Semua Dengan Games dan Bonus Yang

    Menarik!

    Bonus yang Kami Berikan di MEJAQQ :
    * Bonus Rollingan 0.5% Setiap Senin
    * Bonus Referral 10% + 10% Seumur Hidup (X-tra Untuk Para Pencari Bonus Referral di Indonesia)
    * Dan Masih Banyak Bonus Menarik Lainnya yang Bisa Anda Dapatkan di MEJAQQ!

    Buruan Kunjungi Sekarang Juga ^^

    9 Games Yang di Hadirkan MEJAQQ:
    *- POKER
    *- DOMINO QQ
    *- CAPSA SUSUN
    *- BANDAR POKER
    *- BANDAR Q
    *- BANDAR 66
    *- SAKONG
    *- ADU Q
    *- PERANG BACCARAT

    Info Lebih lanjut Kunjungi :
    Website : Mejayes(.)org
    Line : Mejaqq_official
    WA 1 : +855975482150
    TELEGRAM : +85515620767

    Kunjungi Juga situs kami di :
    MEJAQQ
    MEJAYES
    BANDARQ ONLINE
    QQ ONLINE
    Informasi Terbaru

  1. CrownQQ Official mengatakan...:

    CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

    Yuk Buruan ikutan bermain di website CrownQQ
    Sekarang CROWNQQ Memiliki Game terbaru Dan Ternama loh...

    9 permainan :
    => Poker
    => Bandar Poker
    => Domino99
    => BandarQ
    => AduQ
    => Sakong
    => Capsa Susun
    => Bandar 66
    => Perang Baccarat (NEW GAME)

    => Bonus Refferal 20%
    => Bonus Turn Over 0,5%
    => Minimal Depo 20.000
    => Minimal WD 20.000
    => 100% Member Asli
    => Pelayanan DP & WD 24 jam
    => Livechat Kami 24 Jam Online
    => Bisa Dimainkan Di Hp Android
    => Di Layani Dengan 5 Bank Terbaik
    => 1 User ID 9 Permainan Menarik
    => Menyediakan deposit Via Pulsa

    Link Resmi CrownQQ:
    - crownaduq.com
    - crownaduq.net
    - crownaduq.org

    Info Lebih lanjut Kunjungi :
    Website : CrownQQ
    Daftar CrownQQ : Poker Online
    Info CrownQQ : Kontakk
    Linktree : Agen Poker Online

    WHATSAPP : +6287771354805
    Line : CS_CROWNQQ
    Facebook : CrownQQ Official
    Kemenangan CrownQQ : Agen BandarQ

Posting Komentar

terimakasih sudah memberi kritik dan saran yang baik dan sopan :)